4 Cara Alami Agar Kulit Tetap Sehat dan Kencang

24 September 2018

4 Cara Alami Agar Kulit Tetap Sehat dan Kencang

4 Cara Alami Agar Kulit Tetap Sehat dan Kencang

Rahasia untuk memiliki kulit sehat merona sesungguhnya sudah ada di alam. Kita tidak perlu menghamburkan terlalu banyak uang hanya untuk memperoleh hal yang sebenarnya bisa dicapai dengan kegiatan-kegiatan sederhana—bahkan membiarkan tubuh kita bekerja sendiri.

Kejutan? Memang! Tidak banyak wanita Indonesia yang tahu bahwa  peribahasa “cantik dari dalam” sebetulnya bukan sepenuhnya omong kosong. Sudah tidak sabar untuk mempraktekkannya?

  1. Tidur Cukup

Ini langkah penting yang sering dilewatkan. Padahal, kurang tidur akan membuat kulit lelah dan tampak kusam seiring waktu. Selain itu, akan timbul kantong mata yang mengakibatkan penampilan kita jadi tampak lebih tua dari aslinya.

Hanya saat tidurlah segenap kelenjar hormon dalam tubuh kita bekerja dan meregenerasi diri, dan menghambat lajunya dengan cara begadang atau memotong jam tidur untuk berkegiatan sama saja dengan menyuruh suatu mesin untuk bekerja non-stop. Bayangkan, pasti hasilnya cepat rusak, bukan?

  1. Hindari Stres

Banyak pikiran akan membuat seluruh sel-sel tubuh kita terbebani, memicu kelenjar sebaceous pada kulit untuk memproduksi minyak berlebih. Paling parah, stres juga mendorong kita untuk memakan hidangan-hidangan kurang bergizi. Keduanya berpotensi menutup pori-pori kulit hingga timbul komedo dan jerawat membandel.

Selalu sediakan waktu untuk relaksasi, seperti senam atau bejalan-jalan santai. Jangan lupa gunakan produk kecantikan dengan wewangian lembut seperti chamomile, yang wanginya membantu menenangkan penat dalam pikiran ketika digunakan.

  1. Bersihkan Wajah Secara Rutin Dan Gunakan Pelembap

Stay clean and hydrated! Selain banyak minum air putih, Anda juga bisa membantu agar kulit tetap lembap dari luar. Caranya, jangan lupa untuk menjaga agar pori-pori kulit wajah selalu bebas kotoran dengan menggunakan facial wash alami. Agar makin maksimal, gunakan facial wash berbahan dasar Moringa karena khasiatnya yang cepat melembapkan dan menghilangkan flek hitam bekas masalah kulit dalam sekejap. Setelahnya, sapukan pelembap pada pagi dan malam hari agar kulit memperoleh cukup nutrisi dan bebas kerutan.

  1. Batasi Konsumsi Alkohol dan Merokok

Minuman beralkohol dan rokok adalah perusak kolagen yang masif. Pasalnya, kolagen adalah zat yang mengatur elastisitas kulit. Zat gula dalam alkohol juga sangat cepat membuat kulit terlihat kering dan berkerut, setara dengan paparan sinar matahari terik selama dua hari non –stop.

Tentu, ada situasi-situasi tertentu yang mungkin membuat kita tak bisa menghindari dua hal tersebut. Tapi, bukan berarti penggunaannya tidak bisa dibatasi, bukan?

Nah, itu tadi empat tips untuk mendapatkan kulit kencang dan segar secara alami. Agar makin maksimal, selalu gunakan produk dengan bahan-bahan terbaik dari alam, teruji BPOM, dan memiliki manfaat yang tepat untuk kulit cantik Anda.





Baca juga
  »
4 September 2018
Mitos : Perawatan Wajah Alami Butuh Waktu Lama?
Mitos: Perawatan Wajah Alami Butuh Waktu Lama? Dari tanah Indonesia yang mengandung banyak rempah dan herba berkhasiat, wajar jika kita memiliki banyak resep untuk mempercantik kulit. Mulai dari mengaplikasikan tumbukan bunga dan buah langsung pada wajah, mencuci muka dengan rendaman beras, dan lain-lain. Semuanya mengandung peringatan berulang-ulang: bahwa metode perawatan wajah alami ini butuh waktu lama untuk menampakkan hasilnya. Tetapi, benarkah begitu?

  »
4 September 2018
5 Khasiat Alami Chamomile untuk Perawatan Wajah
5 Khasiat Alami Chamomile untuk Perawatan Wajah Para ahli telah lama menyampaikan bahwa bunga chamomile membawa segudang manfaat bagi kulit. Menjadi rahasia kecantikan bagi para ratu Mesir dan Yunani, kini segala kebaikan bunga manis ini bisa Anda peroleh dalam satu rangkaian alami yang praktis. Pasalnya, Chamomile mengandung beragam zat yang kaya untuk kesehatan. Sebagai minuman, teh chamomile membawa efek menenangkan jika diminum. Kandungan anti-inflamasinya terbukti bisa menyembuhkan gangguan pencernaan, meredakan mual-mual, bahkan menghambat pertumbuhan sel kanker.